Renungan masa...

Adakah terpikir oleh kita, berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk sekedar melakukan aktifitas yang sama dan berakhir dengan keinginan yang sama pula, materi, prestise, kedudukan, serta banyak hal...
Saat membuka mata kita seakan berlomba dengan waktu, terkotak-kotak dalam berbagai tugas dan kewajiban...
Seorang ibu rumah tangga yang harus sadar betul kewajibannya untuk bangun lebih awal, menyiapkan sarapan, membereskan rumah, menyiapkan apa yang diperlukan untuk keluarga, belum lagi jika dia juga seorang wanita pekerja, butuh lebih banyak waktu, tenaga serta pikiran, yang tidak hanya untuk dirinya tetapi untuk keluarganya.
Seorang mahasiswa yang harus berpacu dengan waktu untuk masuk ke kelas agar tak terjebak dengan kemarahan dosennya, atau diburu deadline skripsi karena tersisa dia diangkatannya.
Seorang karyawan yang harus bangun pagi untuk masuk kantor dan menyelesaikan tugas setumpuk di meja kerja yang harus kelar dalam waktu yang dekat.
dan hal yang sama terjadi berulang-ulang setiap harinya.
dan pernahkan kita sadari dalam 24 jam, entah apapun latar belakang serta aktifitas kita, berapa banyak waktu untuk kita merenungi,untuk apa semua kita lakukan, padahal yang terwujud hanya ke-fanaan.
Tuhan hanya meminta kita untuk menemuinya selama lima waktu, dan coba perhitungkan dalam tiap waktu hanya membutuhkan paling lama 10 menit untuk mengerjakannya, berarti tidak cukup sejam Tuhan meminta kita untuk menemuinya.
Dan sungguh aneh…kadang kita lalai untuk mengerjakannya.
Padahal Dia-lah yang menganugerahi kita semua episode kehidupan yang kita jalani…

__Och@__

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda