Dearest...

Oc ingin belajar yakin jika disetiap sudut masalah yang dihadapi adalah proses pendewasaan diri serta pematangan spiritual yang menjadikan kita lebih dekat pada-Nya. Meski kadang seringkali timbul rasa kecewa atau kehampaan atas tujuan yang tidak tercapai.
Sebenarnya tidak akan ada kompleksitas masalah jika difahami secara arif, mencoba untuk ridho atas semua hal termasuk juga mensyukuri keadaan yang telah terberi.
Namun jujur…
Oc manusia, yang kadang tidak bisa selalu bertahan atas semua kegagalan dan persoalan hidup yang selalu saja mengekang ruang nafas hingga hanya terasa sesak, dan perlahan membuncahkan airmata dalam kesedihan yang tak terbendung.
Salah satunya diperhadapkan dalam dualitas pilihan yang sama-sama menjadi dominan namun imbas yang akan terlahir adalah kenyataan pahit untukku atau untuk mereka ketika pilihan itu terambil. Tak bijak rasanya jika melukai orang yang selama ini menabur kebaikan untuk kita, namun sangat berat juga jika harus mengorbankan sesuatu yang begitu berarti untuk kita sendiri, rasanya begitu ego…
Di saat kita belajar untuk mengedepankan moral, kadang lebih baik mengalah pada kenyataan, mungkin tak selamanya bahagia tercipta seperti yang dipikirkan dan diinginkan…

__Och@__

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda